Selasa, 27 November 2012

Bagi anak kebumen  yang suka naik gunung mungkin puncak pranji bisa menjadi pilihan, letaknya tidak terlalu jauh dari kota, akses kesana juga gampang. kamu hanya perlu naik motor atau menyewa angkot kota seharga 50 ribu sudah bisa sampai di kaki puncak pranji. pranji sendiri bukan merupakan puncak tertinggi di kebumen, kerena tingginya hanya sekitar 300 mdpl, wow rendah sekali ya, apalagi kalau kita mengaitkannya dengan beberapa puncak tertinggi di jawa tengah khususnya yang tingginya mencapai 3450 mdpl ( G. Slamet). 
Puncak pranji sendiri terletak di Kabupaten Kebumen, desa peniron kalau tidak salah. kalau naik motor dari alun-alun kota memakan waktu sekitar 45 menit untuk sampai di lokasi, kalau kamu mau naik angkot dari kota kamu bisa naik dari daerah koplak sekitar 30 menit, kemudian jalan kaki sekitar 45 menit baru bisa sampai ke puncak pranji.
keadaan alam disana masih asri, sejuk lumayan banyak pepohonan, warga di sana juga ramah. yang paling seru di puncak pranji itu bentuk puncaknya yang seperti ujing sebuah kapal yang besar, jadi ketika kita di puncak dan melihat ke bawah akan terlihat jurang yang sangat dalam dan menakutkan. sensasi yang lain adalah untuk mencapai puncaknya kamu harus  memanjat dinding batu terlebih dahulu. keren banget deh.. harus di coba kalau kamu dateng ke kebumen.

Berikut hasil jepretan ketika kita sedang di puncak pranji : 














0 Jejak Komentar Anda:

Posting Komentar