Sabtu, 30 Agustus 2014

Sudah tak asing lagi kan dengan namanya candi gedong songo, apalagi buat kamu yang bertempat tinggal di daerah semarang. Yup komplek candi gedong songo ini berada di kabupaten bandungan, semarang. Sekarang ini di area candi gedong songo sudah dibuat beberapa area bermain, ada camping ground, tempat outbond, ada juga pemandian air panas disana. Dulu pas saya kesana kebetulan hari minggu, dan lumayan rame lho tempatnya.. hihiii.. 


Ini nih beberapa foto yang bisa dilihat buat menggambarkan bagaimana candi gedong songo itu. Kalau dari sejarahnya sih candi ini dibangun pada syailendra, mungkin umurnya setara dengan umur candi borobudur di magelang sana.


Dari 9 candi yang ada di sana ada beberapa yang mengalami kerusakan, maklumlah sudah dimakan umur jadi sudah tidak sekuat dulu lagi, hehehee... 


Sekarang ini di area candi 1 dan 2 dijadikan  tempat untuk camping atau berkemah, dibagian depan sebelum masuk kompleks candi malah ada sebuah pelataran  yang cukup luas, biasanya menurut orang disini digunakan untuk latihan menari dan untuk pertunjukan kesenian rakyat. 


Tempat disini lumayan sejuk juga lho.. kalau malem jangan di tanya lagi dingin banget coy.. hehee


0 Jejak Komentar Anda:

Posting Komentar